Kutai Timur – Tidak hentinya pemerintah selalu mengingatkan masyarakat untuk beraktivitas di rumah jika tidak ada hal mendesak dan memaksa untuk keluar rumah. Belajar dari rumah, bekerja dari rumah, beribadah dari rumah, semua di lakukan di rumah. Hal ini karena pelaku perjalanan adalah orang yang paling rentan terpapar dan menularkan Corona Virus (Covid-19).

Minggu, 19 April 2020, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Timur Andi M Ishak kembali mengumumkan pasien covid-19 bertambah satu kasus di Kutai Timur. Sehingga total kasus positif Covid-19 di Kutim menjadi 5 kasus (2 dinyatakan sembuh).

Seorang pria (40 tahun), positif Covid-19 di Kutai Timur. Sebelumnya, pasien melakukan perjalanan ke India dalam rangka kegiatan keagamaan. Pria ini adalah teman seperjalanan pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19 terlebih dahulu.

Tanggal 20 Maret, pasien kembali ke Sangatta, Kutai Timur. Pasien menggunakan jalur udara dari India – Singapur – Jakarta – Balikpapan. Kemudian melakukan perjalanan darat ke Sangatta. Pasien melapor karena merasakan keluhan batuk pilek dan disarankan melakukan isolasi mandiri di rumah. Pasien berstatus PDP (pasien dalam pengawasan).

26 Maret, pasien kontrol ke rumah sakit karena batuk pilek tidak berkurang. Oleh tenaga medis, pasien diberikan obat dan tetap disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Kemudian tanggal 04 April, pasien kembali memeriksakan diri di rumah sakit dan dilakukan rapid tes. Dari hasil tersebut, menunjukkan bahwa pasien reaktif terhadap Covid-19 sehingga dirawat di Rumah Sakit Kudungga Kutai Timur. 19 April 2020, hasil tes swab yang diuji di laboratorium telah keluar dan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

(Ira Jalil_Relawan Digital Covid-19)

#LawanBersamaCovid19
#DiRumahAja
#JagaJarak
#MaskerUntukSemua
#BersatuLawanCovid19
#RelawanDigitalCovid19
#LindungiDiri
#LindungiSesama

Follow media sosial kami :
IG : RelawanDigitalCovid19
FB : Relawan Digital Covid 19

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *