Kutai Timur – Satu kasus Covid-19 asal Kutai Timur telah dinyatakan negatif oleh Andi M Ishak selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Timur (16/04/2020).

Laki-laki yang berusia 54 tahun ini merupakan pasien yang dirawat sejak tanggal 31 Maret 2020 di RSUD AW Syahranie Samarinda. Ia adalah kasus keempat Covid-19 Kutai Timur. Setelah dua kali berturut-turut mengikuti swab test yang kemudian diuji di laboratorium serta hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut, pasien dinyatakan negatif (sembuh) dari Covid-19.

Sebelumnya, pasien dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 08 April 2020. Pasien ini tidak terhubung dengan klaster manapun. Pasien merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta.

Lain halnya dengan bayi 10 bulan asal Kutim dengan status PDP yang dirawat di RSUD Kudungga Kutai Timur, kini telah menjalani karantina/isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan intensif dari petugas medis dan orangtua bayi. “Semoga hasil swab tes bayi ini negatif serta orangtua bisa menjaga diri untuk senantiasa menjaga kebersihian diri, terutama selalu mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker saat berdekatan dengan anaknya”, ujar Andi.

(Ira Jalil _ Relawan Digital Covid-19)

========================

RelawanDigitalCovid19

LindungiDiri

LindungiSesama

Follow Social Media Kami:
IG : RelawanDigitalCovid19
FB : Relawan Digital Covid 19

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *