Kutai Timur – Juru Bicara Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Timur Andi M Ishak mengumumkan kasus Covid-19 di Kalimantan Timur. Tidak ada penambahan kasus positif Covid-19, namun kasus pasien dalam pengawasan (PDP) di Kutai Timur, bertambah 1 kasus sehingga berjumlah 15 kasus PDP (14/04/2020). Lebih memprihatikan, 1 kasus tambahan PDP ini merupakan seorang bayi perempuan yang masih berusia 10 bulan. Diduga, bayi tersebut memiliki kontak erat dengan pelaku perjalanan dari Ijtima Gowa dan merupakan salahsatu pasien PDP yang telah ditetapkan sebelumnya oleh petugas medis.
Diketahui, pasien PDP pelaku perjalanan Gowa adalah ayah dari bayi 10 bulan yang kini juga telah menjadi PDP. Tidak ada gejala medis pada bayi ini, namun hasil rapid test menunjukkan reaktif terhadap Covid-19 atau positif.

Meski tidak menunjukkan gejala, bayi tersebut tetap dikarantina di RSUD Kudungga Kutai Timur. Karena masih bayi, maka dirawat bersama ibunya dengan memberlakukan sistem protokol yang ketat dalam hal merawat bayi tersebut. Ibu bayi harus menjaga diri. Selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan, serta meminimalisir kontak erat dengan PDP.
Tidak ada keluhan pada ibu sang bayi, sehingga ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP). (Ira Jalil _ Relawan Digital Covid-19) ======================== #RelawanDigitalCovid19
#LindungiDiri
#LindungiSesama

Follow Social Media Kami:
IG : RelawanDigitalCovid19
FB : Relawan Digital Covid 19

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *