Kutai Timur – Awalnya, Organisasi Kesehatan Dunia atau lebih dikenal dengan sebutan WHO (World Health Organization) menyampaikan bahwa penggunaan masker hanya dianjurkan bagi orang yang sakit. Namun saat ini, WHO merekemondasikan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah.
Seiring dengan hal ini, Pemerintah meminta kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan tersebut. Masyarakat disarankan untuk menggunakan masker kain saat berada di luar rumah. Sedangkan masker medis dan N-95 diprioritaskan bagi tenaga medis, mengingat penyebaran masker medis kini semakin langka di pasaran.
Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achamad Yurianto. Penggunaan masker kain, tidak lebih dari empat jam. Masker harus dicuci menggunakan sabun dan air. Setelah itu dapat digunakan kembali.
Penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum, dapat melindungi diri kita dan orang lain. Karena kita tidak tahu siapa yang sudah terpapar covid-19 ini. Orang yang positif terjangkit covid-19 pun tidak serta merta memiliki gejala pada umumnya seperti pilek, demam, dan sesak nafas. Banyak dijumpai pasien covid-19 dalam keadaan sehat (tidak memiliki gejala). Bahkan boleh jadi tanpa disadari, diri kita ataupun orang yang berada di sekitar kita telah membawa virus covid-19. Oleh karena itu, dengan menggunakan masker kita dapat melindungi diri sendiri dan orang lain.
Selain menggunakan masker, jangan lupa selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Physical distancing pun sangat diperlukan demi memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. (Ira Jalil _ Relawan Digital Covid-19) =========================
#RelawanDigitalCovid19
#KutaiTimurTanggapCovid19
.
Follow sosial media kami di:
IG: @relawandigitalcovid19
FB: Relawan Digital Covid 19
.
#DiRumahAja
#YukPakaiMasker #PakaiMaskerPutusRantaiCovid19
#KutimTanggapCovid19 #RelawanDigitalKutim

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *